Seneng Banget Makan di: Cakwe Ko Atek Passer Baroe

Nah ini dia nih salah satu cakwe yang legendaris banget di Jakarta! πŸ˜€ buat teman-teman yang suka jalan-jalan ke Passer Baroe a.k.a Pasar Baru, pasti sudah kenal sama cakwe yang satu ini.

20150510_152742

Konon katanya Cakwe Ko Atek ini sudah ada dari tahun 70an..dan yang jualan teteppppp si kokoh yang satu ini! Makanya ga heran kalau pembeli yang datang ke Cakwe Ko Atek ini suka sekalian curcol πŸ˜€ “saya dari SD suka kesini koh”, atau “dari dulu rasa cakwenya ga berubah koh”, dan lain lain. Ko Atek (beneran ini nama si kokoh the chef owner πŸ˜€ bukan hanya nama brand ) ini punya gaya yang hits banget..seringnya rambutnya agak klimis gimana gitu plus kalung silvernya yang yoi banget lah pokoknya! πŸ˜€ lucunya, kalau diajak ngobrol sama customer, Ko Atek biasanya cuma senyam senyum tapi kalau customernya diem2 aja pasti malah diajak bercanda sama dia. Hebatnya, si Ko Atek sudah bisa jalan2 ke luar negeri dari bisnis cakwenya ini. Cool!

Nah, balik lagi ke urusan cakwenya. Disini ada 2 makanan yang dijajakan yaitu Cakwe dan Kue Bantal. Dua2nya dibuat fresh di warungnya sehingga kita bisa lihat juga gimana cara pembuatannya. Si kokoh selalu dibantu dengan 1 bapak yang (seringnya) duduk di ujung dengan pakai topi biru πŸ˜€ signature banget lah! Kehebatan dari Cakwe dan Kue Bantal Ko Atek ini, dia punya tekstur yang chewy di dalam dan crispy di luar (bisa bayangin? πŸ˜€ ) dan kalau berdasarkan hasil percobaan saya, setelah didiamkan beberapa jam pun teksturnya masih begitu. Kalau kita beli cakwe akan dapat saos cakwenya yang merah itu – tapi in my honest opinion, saya lebih suka makan cakwe tanpa saosnya karena saosnya cukup strong flavornya. Manis, berasa banget cuka dan cabenya. Lumayan menutup rasa gurih si Cakwe.

20150510_152754

Buat yang mau kesini caranya gampang sekali! Tau donk Pasar Baru / Passer Baroe? Iya betul, yang tempat banyak toko tekstil. Nah kita masuk ke Pasar Baru deretan toko tekstil dan sepatu itu, terus nanti di tengah lorongnya akan ketemu prapatan dan akan lihat signage Bakmi GK (Gang Kelinci — fyi ini asal muasal Bakmi GK yang sekarang sudah sering kita lihat di mall). Naaaah, Cakwe Ko Atek pas persis banget di belakang pintu sampingnya Bakmi GK. Warungnya kecil, warna hijau, sebelum Bakmi Aboen. Don’t expect to find a large and spacious warung ya..ini warungnya beneran kecil..yah 2 kotak lah. Tapi……..lihatlah foto2 dan kliping2 di temboknya, sudah banyak sekali yang review dan it is truly legendary!

One more thing: Ko Atek yang kece dan baik hati ini biasanya suka kasih kita bonus Cakwe atau Kue Bantal! Harga per piecesnya murah meriah 3,000 aja! Yuk ah dicoba dicoba πŸ˜€

Cakwe Koh Atek: Pasar Baru, di dalam Gang Kelinci – belakang Bakmi Gang Kelinci, sebelum Bakmi Aboen. Payment: by cash

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s