Seneng Banget Makan di: Gado Gado BonBin Cikini

Ini dia Gado Gado legendaris yang sudah lahir jauh sebelum saya lahir 😀 berdiri sejak tahun 1960 (ga pegel ya berdiri terus 😀 *kidding*), Gado Gado ini konon katanya dulunya memang berada di dekat Kebon Binatang. Dulunya lho yaaa..sebelum Kebon Binatang dipindah ke Ragunan.

gado-gado1

Owner dari Gado Gado BonBin ini adalah Oma Lanny yang sampai sekarang masih sibuk ikutan melayani pelanggan – tentunya dibantu dengan putranya dan satu asisten. Yang membuat saya merasa kagum adalah Oma ini masih aktif sekali meracik pesanan dan menghampiri meja sambil menghafalkan pesanan, i guess she’s above 80 years old already. Rumah tempat jualan gado-gado ini juga otentik banget, bangunannya jadul dan ada kulkas yang ga kalah jadulnya juga. Buat saya Gado Gado BonBin ini ada nilai nostalgianya (cieh) karena dulu kakak saya tercinta yang sekarang sudah tinggal di negri sebrang pernah bawain gado-gadonya sebagai oleh-oleh pulang kantor..haha!

Nah di Gado Gado BonBin ini kita bisa cobain bukan cuma gado-gado tapi ada juga asinan, mie baso, nasi rames, lontong cap gomeh, es dawet, es kelapa muda, dll. Pertama saya kesana,  sudah pasti pesan gado-gado 🙂

20150510_142923

Oke kita cobain gado-gadonya. Suapan pertama..wow! Ini gado-gado kenapa enak banget yaaaaa? 😀 saya sebenarnya bukan penyuka gado-gado karena biasanya bumbu gado-gado itu kalo ga keenceran, ya kekentelan sampe2 bikin eneg. Tapi..ini tidak berlaku sama sekali di bumbu kacang Gado Gado BonBin. Jadi setelah membaca berbagai macam referensi dari koran yang dikliping di tembok restorannya, bumbu kacang ini dibuat dari kacang tanah Vietnam yang disangrai dan dikupas dulu, makanya bumbunya terasa halus, tidak terlalu pekat dan tidak ada rasa pahit. Bahkan ada sedikit rasa asam dan manis kacangnya pun terasa, tapi tidak bikin eneg. Belum lagi ditambah dengan krupuk udang.

20150510_143041

Akhirnya singkat cerita, setelah beberapa bulan saya balik lagi ke Gado Gado BonBin karena nyesel ga nyobain asinannya. Nah di kunjungan berikutnya ini saya pesan si Asinan BonBin. Saya pikir bakal kayak asinan sayur Bogor atau asinan Betawi. Dan ternyata..ga mirip juga sih 😀 asinan ini pakai bumbu kacang dan pastinya kerupuk kuning. Isi sayurannya ada timun, tauge, kacang tanah dan favorit saya: Sawi Asin! 😀 entah kenapa saya malah lebih jatuh cinta sama asinannya daripada gado-gadonya, walaupun dua2nya beneran enak pake banget lho..hehe.

20150510_142901

Berikutnya saya juga coba Es Dawet a.k.a Cendol. Saya lumayan kaget sih kirain dawetnya hijau ternyata merah pink..dan ternyata enak! Seger banget dan gulanya asli plus santan encer yang gurih.

Tapi ada yang saya kurang suka dari Gado Gado BonBin ini..harganya! Hahahahaha..ketauan deh 😀 ya memang benar Gado Gado BonBin ini mematok harga yang tidak terlalu murah layaknya gado-gado yang bisa kita temui di jalan atau warung. Seporsi gado-gado sekarang kalau tidak salah sekitar Rp 25.000, sudah termasuk lontong. Anyways..tempat ini worth it sekali untuk dikunjungi dan dicoba semua makanannya karena memang terbukti enak dan laris manis! Dan tentunya..penuh nostalgia 🙂

Gado Gado BonBin: Jl. Cikini IV No.5, Cikini Jakarta Pusat. 0213141539. 10:00 – 17:00. Payment by: cash

Advertisements

2 thoughts on “Seneng Banget Makan di: Gado Gado BonBin Cikini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s