Seneng Banget Makan di: #KEUKENBDG 2015 (Part 2)

RECLAIM THE STREET! EAT!

keukenlogo

Dalam rangka melanjutkan postingan sebelumnya tentang #KEUKENBDG 2015 (saking banyaknya foodstall yang menarik disana), jadi…#KEUKENBDG 2015 ini adalah one day food festival di Bandung yang diadakan di public space..dan fyi rugi lho yang ga dateng kesana 😀 tahun 2015 ini diadakannya di lapangan terbang Husein Sastranegara.

Nah setelah cobain beberapa makanan yang sudah diceritakan di postingan sebelumnya (cek: https://senengbangetmakan.wordpress.com/2015/06/15/seneng-banget-makan-di-keukenbdg-2015-part-1/ ) sekarang kita mau lanjutin cerita makan-makan di #KEUKENBDG 2015.

Next kita cobain mie yang namanya Mie Merapi. Waduh..namanya serem serem gimana gitu ya. Kayaknya mienya bakalan pedes banget tu! Baiklah, saya memberanikan diri pesen si Mie Merapi ini.Selain Mie, mereka juga menawarkan menu Bakso dan Ceker. Level kepedasannya bisa kita pilih dari level 0 yang ‘AMAN’ sampe level 10 yang ‘MELETUS!!’. Kuahnya ada 3 pilihan: Kuah Merapi (kuah merah), Kuah Kare (kuah kuning) dan Kuah Kampung (kuah kaldu biasa). Saya pesan yang pakai kikil..namanya Mie Kitel dan levelnya 0 aja biar kerasa aslinya.

20150607_093026  20150607_110100

Yuk ah dicobain! Saya sebenarnya paling suka sama mienya karena mie yang mereka pakai itu warnanya cenderung kuning orange seperti wortel (hopefully it’s all natural yah..hahahaha) dan teksturnya kenyal banget. Mienya besar dan tebal. Kuah merapinya waaaw segerrr rasanya asem pedas dan kalau menurut saya sih it’s a bit like Tom Yum yah. Enak juga ni ternyata mie yang kenyal kenyal ketemu kikil, kangkung dan telur rebus plus kuah yang seger benerrr. Kalau saya sih..ketagihan 😀

Next kita puter balik sedikit ke yang manis manis alias dessert (eits..tapi ini bukan akhir dari penjelajahan kita di KEUKEN yah 😀 ). Saya penasaran banget sama stall yang menjual buah kelapa dijejerin ini nih! Apaan sih menunya?! Ternyata stall bernama I MOCHI YOU ini menjual COCOCI..dessert dari buah kelapa yang diisi mochi, ice cream, jelly dan air kelapa. Toppingnya kita bisa pilih banyak banget. Kalo saya sih kemarin ordernya mochi coklat, es krim vanilla, toppingnya froot loops, almond dan peach.

20150607_095400 20150607_095350  20150607_095407

Wow! Rasanya lucu banget ni..hahahaha. Ternyata perpaduannya unik juga mochi isi dicampur es krim dicampur jelly plus ketemu krenyes krenyes dari froot loops. Apalagi setiap order COCOCI ini kita juga bakal dapet free 1 botol air kelapa. Oh iya selain si COCOCI ini ada menu lain yaitu cotton candy yang dikasih topping ice cream dan pilihan topping seperti si COCOCI juga. So cute!

20150607_095811  20150607_095531

Setelah kelar makan dessert balik lagi ke main course yuk! Hahahaha ga ada kenyangnya ya kitaaaa..kasian deh jauh jauh dari Jakarta kelaperan 😀 pilihan kita jatuh kepada CATFISH & CHIPS!

Dari namanya sebenernya sudah ketebak sih..fish and chips tapi ikannya pakai ikan lele. Tapi lucunya pas kita samperin stallnya..eh beneran ada lelenya loh di dalem gentong gitu..hahahaha. Jadi CATFISH & CHIPS ini menawarkan menu yang cukup simple yaitu Catfish (lele, breaded and deep fried, alias ditepungin trus digoreng) plus Chips (alias kentang goreng, dia bikin wedges). Sausnya dia pake mayo yang putih jadi kayak tartar sauce.

20150607_093712  20150607_102003

Sebenernya sih perpaduan ini enak dan cukup unik karena kalau di negara aslinya Fish and Chips pastinya ga pake Catfish 😀 tapi kalau menurut saya ada yang agak missed disini. Kalau buat saya fish and chips itu sebaiknya pakai batter alias adonan tepung, yang ditambah sedikit soda (atau kalo aslinya beer) bukan breadcrumb. Karena breadcrumb itu kalau sudah dingin dia akan sangat menyerap minyak jadinya pas digigit itu rada ganggu gitu. Dan tekstur empuk ikannya juga jadi agak berubah. Wedgesnya juga ide yang bagus..tapi better kalo dia bikin agak sedikit mateng lagi kentangnya supaya ga keras. But overall the idea is great..dan saya salut mereka berani pake ikan lele 🙂 nice!

20150607_111242  20150607_112203

Last but not least kita ke……..HOLYCOW!!!! Hehehehe. Pasti udah pada tau donk ya Holycow! Steakhouse by Chef Afit yang sudah hits banget namanya di Jakarta dan luar Jakarta juga. Di #KEUKENBDG ini mereka hanya tawarin 3 set menu: Hokubee (60K), Buddy’s Special (60K) dan Beef Block (55K). Hokubee ini sering dibilang sebagai daging Wagyu jenis baru, rasanya memang lebih juicy dan memang agak berlemak. Buddy’s Special ini isinya 100 gram beef steak (lupa nanya potongan apa..heee), nah kalo Beef Block ini adalah potongan daging yang dicampur, daging steak biasa plus daging steak Wagyu. Kita langsunggg pesan yang Buddy’s Special, dan seperti biasa ga perlu ditanya: enak! Hahahahaha. Isinya steak 100 gram plus mashed potato dan buncis. Cuma mungkin karena kita terbiasa makan di Holycow langsung di restonya jadi pas makan di luar gini rasanya ga se-spesial biasanya. But anyway, Holycow as always..jago kalo untuk urusan steak! 😀

Kita seneng banget makan di #KEUKENBDG 2015 ni! Puas banget karena banyak ragam menu yang ditawarin..tapi for sure mostly are fusion food yah. Seneng banget karena terbukti orang-orang Bandung super kreatif dalam menciptakan kreasi makanan baru..semoga di Jakarta diadain juga deh taun depan. Oia kalo ada #KEUKENBDG lagi di 2016 kalo saya saranin sih: dateng!!! Hahahahah..rugi kalo ga dateng karena banyak banget makanan yang bisa dicicipin di sini! See you!!!

20150607_092432    20150607_093312 20150607_111051   20150607_111035 20150607_111107   20150607_111128

#KEUKENBDG 2015: Apron Airport Husein Sastranegara Bandung, 7 Juni 2015, 09:00 – 21:00

#kulinerbandung #kulinerbdg #makananenak #keukenbdg #keukenbdg2015 #senengbangetmakan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s