Seneng Banget Makan di: Martabak Blackpool Gandaria

Ngomongin martabak (dan kue cubit) di Jakarta kayaknya ga ada habisnya..mulai dari yang topping nutella marshmallow dan sodara2nya, martabak pizza, martabak unyil, macem-macem lah pokoknya. Tapi ada satu yang bikin saya bete 😀 pas lagi baca-baca review martabak di Jakarta ada satu yang diclaim sebagai one of the best martabak in town!! Waaah langsung deh K Z L (baca: kesel) 😀 kok bisa saya ga tau ini ada martabak yang konon katanya salah satu martabak terenak di Jakarta?!

11325449_828108500603732_382410545_n

Martabak Blackpool (photo courtesy to @martabakblackpool)

Langsung deh kita samperin tu anaknya! Eh..maksudnya outlet yang jual martabaknya 😀 dan dia adalah…….MARTABAK BLACKPOOL!! Dia punya tagline: The Ultimate Religion of Martabak 😀 Gosipnya sih katanya martabaknya endesss eyyym alias enak banget.

20150627_204650

Kalo mau ke Martabak Blackpool ini gampang banget..dia ada di Jl. Gandaria pas di pinggir jalan..cuma pelan-pelan ya jalannya karena dia outletnya kecil jadi tidak terlalu mencolok.

20150627_205555  20150627_204619

Buat yang kenal martabak manis itu warnanya kuning..nah jangan kaget ya..disini martabaknya warnanya BLACK! Keren kan? Hehe. Saya pesan Martabak Blackforest Cream Cheese Oreo, karena katanya sih ini menu yang paling hits disana. Cuma sayangnya ni pas saya kesana ternyata cream cheesenya habis..yaaaahhh penonton kecewa. Akhirnya cream cheese-nya saya minta diganti dengan keju parut biasa.

Oia saya mau ingetin aja..semua ada hikmahnya yah sodara sodara. Dan hikmah yang saya dapat adalah: jangan kemaleman kalo mau kesini. Karena antrinya lumayan dan kalo kemaleman ya kayak saya gini..kehabisan cream cheese..huhuhu.

20150627_211403

Oke lah kita cobain si Martabak Blackforest Cheese Oreo. Pas buka kotaknya..wadaw! Saya kaget karena ini martabak tebel dan gede banget 😀 worth it banget sama harganya lah pokoknya. In my honest opinion, martabak ini sangat cocok buat yang tidak terlalu suka manis. Topping oreo dan cheesenya ga terlalu manis dan machtig alias mahteh. Jadi mau makan beberapa potong pun menurut saya ga eneg. Lalu kalau untuk adonannya kalau menurut saya..tebel banget 😀 sebenarnya sih tidak ada rasa spesifik dari adonannya. Sama seperti adonan martabak biasa dan cenderung padat. I assume warna hitamnya itu didapat dari bubuk (seperti) bahan oreo which is coklat dengan kadar tinggi.

Untuk yang suka manis sebenarnya ada pilihan topping lain yaitu Hershey’s Cookies & Cream (next time kayaknya harus coba yang ini). Pilihan topping lain ada coklat, kacang, keju, wijen.

All in all, Martabak Blackpool ini cocok banget buat pecinta martabak manis yang ga terlalu suka manis 😀 dan saya cukup salut dengan konsep martabak hitam ini karena berani bersaing dengan martabak kuning bertopping nutella pada umumnya 😀

Martabak Blackpool: Jl. Gandaria I No.47 Jakarta Selatan, 17:00 – 23:00, 0816901738 / 081290288816, Cash

FB: martabak blackpool / Twitter: @m_blackpool / Instagram: @martabakblackpool

Advertisements

2 thoughts on “Seneng Banget Makan di: Martabak Blackpool Gandaria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s