Seneng Banget Makan di: TORIDOLL YAKITORI, Gandaria City

Makan Sushi di restoran Jepang? Sudah biasa 😀 tapi kalau makan sate ala Jepang di Resto Jepang, nah ini baru pengalaman yang cukup baru buat saya.

10407494_943600752382021_4814076382309440618_n  11407200_949219351820161_4294513009382584105_n

Toridoll Yakitori adalah restoran yang lumayan baru di Gandaria City, adanya di Mainstreet Dining area sederetan sama Tous Les Jours dan Starbucks (seberang Fish n Co). Yang bikin saya penasaran banget, katanya Toridoll Yakitori ini adalah spesialis Yakitori alias Sate ala Jepang.

Okai marilah cek cek menu 🙂 saya akhirnya pesan Osaka Set (10 pieces Yakitori), Gyu Yakitori, Shiitake Yakitori, Tori Tofu, Oyako Yakisoba dan Toridoll Kakigori. Oia, untuk Yakitori-nya sebenarnya kita bisa order per pieces, tapi pastinya harganya jadi lebih mahal. Dan jujur, harga makanannya disini memang a bit pricey 😦

20150707_183504

Yang pertama sampai di meja saya adalah Tori Tofu. Tori Tofu ini adalah bola daging ayam yang direbus dan tahu Jepang, disajikan dengan saus Teriyaki. Di atasnya ditaburi Katsuobushi (lembaran ikan kering / dried and shaved fish). Jujur kalau menurut saya rasa sausnya terlalu manis sampai mendekati masakan berkuah kecap ala Indonesia alias semur 😀 however, tahu dan bola daging ayamnya is just ok.

20150707_194836  20150707_200424

Next datang Osaka Set, Gyu Yakitori dan Shiitake Yakitori. Osaka Set ini berisi Negima (sate fillet paha ayam dan daun bawang), Tsukune (sate daging ayam cincang), Liver (sate ati ayam), Gizzard (sate ampela ayam), Tomato Cheese (tomat ceri yang dikasih lembaran keju), Zucchini (timun Jepang) dan Baby Potato. Saya order tambahan Gyu Yakitori (sate potongan beef) dan Shiitake Yakitori (sate jamur Shiitake). Dari semua Yakitori ini yang paling berkesan buat saya adalah Tsukune Yakitori. Dari tampilannya sebenarnya seperti Sate Lilit ala Indonesia. Rasanya gurih sedikit manis dan ayamnya juicy, dan lumayan besar juga sih ukuran 1 tusuknya 😀 untuk Yakitori yang lainnya kalau menurut saya it’s just ok. Oia jangan lupa ya sebelum dimakan paling enak kalau satenya kita panggang lagi. Yang unik di Toridoll Yakitori adalah: kita akan dikasih alat pemanggang sendiri, jadi ga perlu takut makanannya jadi dingin kalau kita mau duduk agak lama di restonya. Kita bisa panaskan sendiri di atas alat pemanggang.

20150707_184141

Menu berikutnya adalah Oyako Yakisoba. Oyako Yakisoba adalah Yakisoba (mie yang terbuat dari buckwheat) yang digoreng, ditambah dengan potongan ayam dan sunny side egg alias telor mata sapi. For your info: Oyako Yakisoba-nya ini yummy bangettttt!! Kita sampai pesan 2 kali. Yakisobanya kenyal dan gurih, pokoknya buat yang suka mie atau pasta seperti saya, dijamin suka sama menu yang satu ini 😀

20150709_110908

Last but not least, it’s time for dessert! Yeay! Kita order Toridoll Kakigori Ichigo Milk. Kakigori sendiri artinya adalah Japanese shaved ice dessert. Nah Toridoll Kakigori Ichigo Milk ini punya rasa yang segar dan manis karena di dalamnya ada puding, di atasnya dikasih shaved ice dan sirup stroberi, plus harus disiram dengan susu di atasnya. Hmmm..seger banget dan pas buat dessert sesudah kita makan yang gurih dan asin.

TORIDOLL YAKITORI: Gandaria City, Lantai Ground, Mainstreet Dining, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, +62 838-3022-9900, 10:00 – 22:00, Payment: Cash / Debit / Credit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s